Skip to main content

Keajaiban Dunia

Antipater dari Sidon adalah seorang pelancong dari Yunani yang pertama kali mencatat 7 bangunan termegah di dunia. Bangunan-bangunan megah ini biasa kita kenal dengan sebutan “Keajaiban Dunia”. Sebenarnya ada banyak keajaiban dunia namun hanya 7 yang akan dibahas kali ini yakni adalah sebagai berikut:


1. Kakbah
Kakbah merupakan bangunan suci umat Islam yang didirikan di Masjidil Haram, Mekkah. Kakbah adalah peninggalan pada zaman nabi Ibrahim AS dan hingga kini masih terawat dan senantiasa dikunjungi oleh umat muslim diseluruh dunia. Bangunan ini menyerupai kubus dengan tinggi 12 meter. Panjang kedua sisinya (muka yang berpintu dan belakang) 12 meter, kedua sisi lainnya panjangnya 10 meter. Keempat dinding kakbah ditutupi dengan permadani hitam yang disebut kiswah. Di ruang dalam kakbah berlantai batu pualam, dengan 3 tiang utama penopang atap. Disudut timur kakbah terdapat batu hitam hajar aswad satu setengah meter  di atas tanah. Batu hitam hajar aswad inilah yang dicium dan disentuh para mukmin yang tengah menjalankan ibadah haji.

2. Menara Eiffel
Menara Eiffel didirikan pada tahun 1887-1889 terletak di Paris, Perancis. Bangunan ini memiliki tinggi 324 m, dirancang oleh seorang arsitek yang bernama Gustave Eiffel. Konstruksi bangunan terbuat dari besi terbuka dengan gaya ekspresionis struktural victoria. Menara ini diresmikan pada tanggal 31 Maret 1889 dan kini menjadi simbol dari tantangan dan kemajuan suatu bangsa.

3. Candi Borobudur
Candi borobudur merupakan bangunan yang berada di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Bangunan ini terbuat dari batu andesit dengan ukuran bangunan 123x123 meter, dan tinggi sampai puncaknya 42 meter.

4. Tembok Besar China
Tembok besar China didirikan sekitar tahun 221SM oleh Dinasti Chin (Kaisar Qin Shi Huangdi). Tembok ini merupakan benteng pertahanan di Chinam, membentang sepanjang 6700 km dari Timur ke Barat Cina. Tembok ini merupakan bangunan terpanjang yang dibuat oleh manusia yang masa pembuatannya membutuhkan waktu hingga berabad-abad, bahkan sampai 5 dinasti. Konon katanya tembok besar cina ini adalah satu-satunya bangunan di bumi yang bisa dilihat dari bulan.

5. Taj Mahal
Taj Mahal merupakan salah satu bangunan terindah di dunia yang seluruh bangunannya termasuk kubah dan menaranya terbuat dari marmer pilihan berwarna putih. Bangunan ini menyerupai masjid yang sebenarnya merupakan sebuah kuburan yang didirikan oleh Kaisar Mughal Shah Jehan pada tahun 1627-1666 untuk istri tercintanya Mumtaz Mahal yang meninggal pada tahun 1631. Bangunan ini terletak di Agra (India Utara) di tepi sungai Jummah dan akhirnya bangunan ini menjadi makam dari Shah Jahan.

6. Piramida Giza, Mesir
Piramida Giza merupakan piramida tertua dan terbesar dari piramida yang ada di Nekropolis, Giza, Mesir. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun untuk makam Raja Fir’aun, dinasti ke-4 Mesir, sekitar 4500 tahun silam. Piramida ini dibangun selama lebih dari 20 tahun dan siperkirakan berlangsung sekitar 2560 SM, konon bangunan ini dikerjakan oleh lebih dari 100.000 pekerja dan menhabiskan sekitar 2,3 juta batu. Berdiri di dekatnya adalah sphinx yang merupakan patung berkepala manusia tapi bertubuh singa.

7. Colosseum (Roma)
Dibangun atas perinta raja Vespasian pada tahun 72 SM dan dilanjutkan kembalii oleh anaknya Titus pada tahun 80 SM. Bangunan ini berukuran sangat besar dan luas hingga mampu menampung 50.000 kursi. Awalnya bangunan ini berfungsi sebagai stadion besar untuk menghibur rakyat dengan tontonan sirkus. Konon dulu tontonan pada masa itu bertujuan untuk menanamkan semangat perang dan menjadikan bangsa romawi sebagai bangsa penakluk.

begitu banyak keajaiban dunia ini yang belum sempat saya bahas pada postingan kali ini. Insya Allah dilain waktu akan saya tambah lebih banyak lagi mengenai informasi seputar dunia. keajaiban-keajaiban dunia ini adalah peninggalan dari orang-orang yang terdahulu dan sudah selayaknya untuk kita jaga dan kita lindungi agar anak cucu kita juga bisa menikmati keindahan dunia kita ini.

#nakiitanaka: semoga bermanfaat ^o^"

Comments

Popular posts from this blog

Median Umur dalam Demografi

Median Umur             Untuk meringkas data statistik biasanya digunakan ukuran sentral rata-rata ataupun median. Distribusi umur penduduk umumnya jauh dari simetri ( skew ) dan sering pula berakhir dengan interval terbuka sehingga menyulitkan dalam perhitungan harga rata-rata. Secara umum, median adalah titik tengah data. Jika data diurutkan menurut besarnya maka sebelah bawah dan sebelah atas median tersebut masing-masing terdapat 50% data.             Data demografi umumnya dikelompokkan dalam selang umur 1 tahun, 5 tahun, atau 10 tahun, sehingga diperlukan rumus agar memudahkan perhitungan mediannya.

Fungsi Masa Peluang (FMP) dan Fungsi Kepadatan Peluang (FKP)

Definisi: Misalkan Rx adalah ruang di peubah acak X. Fungsi F yang bersifat: Dinamakan FMP dan FKP disebut peubah acak X. Digeneralisasikan: Contoh soal: 1.         Misalkan Rx = {0, 1, 2, 3, 4} adalah ruang dari peubah acak X dan f adalah fungsi dari Rx ke dalam R yang didefinisikan: a.         Apakah f(x) suatu FMP? b.        Hitung P(X>1) penyelesaian: 2.         Misalkan peubah acak X memiliki FKP sebagai berikut: a.          Tentukan nilai c b.          Hitung P(1< X<5) penyelesaian: #nakiitanaka : “Semoga bermanfaat ^o^”                       

Soal Psikotes

  Banyak orang-orang di Indonesia ingin menjadi seorang pegawai negeri sipil, karena katanya sih lebih menjamin masa depan meskipun gajinya sedikit tapi konstan dan saat masa tua ada uang pensiun sehingga nggak perlu khawatir kekurangan biaya finansial keluarga di masa mendatang. Ya nggak ada salahnya sih, karena orang memiliki persepsi masing-masing. Sama halnya seperti ibu saya. Setiap anaknya diwajibkan menjadi seorang pegawai negeri sampai-sampai setiap detik setiap menit nih saya selalu diingatkan untuk belajar karena sebentar lagi penerimaan calon pegawai negeri sipil akan dibuka... nggak heran ibu saya rela keluar uang banyak untuk membeli buku untuk kami belajar. Di rumah saya sudah ada sekita 10 buku penerimaan pegawai negeri sipil mulai sejak jaman buku tahun 2008 sampe sekarang wkwk. Tapi disini buat temen-temen yang nggak berkesempatan untuk membeli buku, saya bakal sharing soal-soal CPNS yang bersumber dari beberapa buku penerimaan CPNS yang ada di rumah saya. Sekarang say